Bersepeda merupakan rutinitas olahraga baru yang cukup populer sebagai sebuah lifestyle. Bahkan, klaim gak update bisa dilabelkan kepada yang yang tidak ngikut komunitas sepeda. Meski klaim ini tidak berdasar, tidak bisa dipungkiri bahwa kegemaran bersepeda seolah sudah mewabah.

Tukang Taman Jakarta Profesional dan Terpercaya

Tukang Taman Jakarta https://niscalagarden.web.id/ adalah jasa profesional Design dan Kontraktor Landscape yang mengerjakan berbagai macam type atau model taman mulai dari Taman Mediterania, Taman Minimalis, Taman Bali, Taman Jepang, Taman Klasik, Taman Vertikal, Taman Kering, dan juga mengerjakan taman untuk penghijauan perumahan, Pabrik, Kantor, Hotel, Universitas. dll

Kunjungi tukang taman jakarta apabila anda menginginkan taman anda rapi dan indah dipandang mata. Jangan sampai taman anda seperti tempat pembuangan sampah.

Jika dulu, sepeda hanya digunakan sebagai mobilitas kerja, saat ini sepeda digunakan sebagai mobilitas sosial. Membangun komunitas, misalnya. Maka bersepeda menjadi timing panjang tersendiri yang kadang membutuhkan perlengkapan tambahan selain jersey sepeda.

Nah, artikel kali ini akan membahas, apa saja daftar perlengkapan bersepeda yang wajib kamu miliki. Yukk simak hingga akhir artikel yak!

Unit Sepeda

Hal pertama yang perlu dimiliki pesepeda, yakni sepeda itu sendiri. Nah, dalam memilih sepeda, sebaiknya dipertimbangkan pula asas kebutuhannya. Bagi yang ingin rute pegunungan atau medan pedesaan, bisa memilih MTB. Bagi yang memilih rute perkotaan atau melaju cepat, bisa memilih sepeda yang khusus untuk road bike. Sedangkan untuk yang hoby sepeda unik, bisa memilih sepeda lipat.

Helm Sepeda

Bersepeda memanglah aktivitas yang mengasyikkan. Tetapi, dibalik hal asyik itu, keselamatan diri tetaplah menjadi prioritas. Guna menunjang safety, pastikan kamu menambahkan helm dalam perlengkapan bersepeda. Baik itu roadbike, MTB, maupun BMX, helm sepeda menjadi hal yang penting. Apabila di perjalanan, terjadi suatu hal yang tidak diinginkan, jatuh misalnya, maka helm akan melindungi kepala dari benturan.

Pompa Sepeda

Selain rantai yang putus, salah satu hambatan terbesar bagi para pesepeda ialah ban kempes. Apabila ban kempes dan memungkinkan untuk dipompa, maka memiliki pompa sendiri merupakan nilai plus. Saat ini sudah tersedia pompa sepeda yang tepat dibawa kemanapun. Bentuknya lebih simpel, ringan, bisa dimasukkan ke dalam tas ransel.

Selain ketiga perlengkapan itu, nampaknya jersey sepeda pun perlu dimasukkan ke dalam perlengkapan wajib para bikers. Dengan adanya jersey sepeda, gerak menjadi lebih maksimal. Bahan yang berkualitas dan khusus dari jersey sepeda turut menyumbang kenyamanan. Misalnya, keunggulan jersey yang membuatnya tetap kering karena sirkuliasi udara yang lancar. Maka jersey tidak akan menambah beban berat pesepeda ketika memacu sepedanya di medan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *