Berbagai jenis buah dengan warna yang beragam dapat dengan mudah ditemukan di banyak pasar modern bahkan pasar online sekalipun. Salah satu jenis buah yang menjadi favorit untuk dikonsumsi masyarakat adalah Jambu Biji, buah berwarna hijau dengan bentuk bulat ini memiliki rasa yang manis. Berikut ini ada informasi mengenai kandungan vitamin dan manfaat dari buah tropis satu ini.

6 Kandungan Vitamin dan Manfaat dari Jambu Biji

1. Mencegah munculnya penyakit kanker

Salah satu manfaat dari buah berwarna hijau ini adalah khasiatnya yang mampu mencegah munculnya kanker dalam tubuh. Hal ini dapat terjadi karena adanya kandungan antioksidan pada buah tersebut, yang dapat menghalangi radikal bebas untuk masuk ke dalam tubuh.

Anda dapat mengonsumsi buah Jambu Biji ini untuk sehari-hari. Jika anda bosan memakannya secara langsung, anda bisa mengubahnya ke dalam bentuk jus atau varian lain.

2. Vitamin A

Selain wortel yang terkenal akan kandungan Vitamin A yang dapat membantu menjaga kesehatan mata, buah berbiji satu ini juga mempunyai kandungan vitamin tersebut. Daging buahnya yang berwarna merah jambu, kaya akan nutrisi vitamin kebutuhan tubuh tersebut.

Selama anda mengonsumsinya secara rutin, kesehatan kulit dan tubuh pun akan ikut terjaga. Oleh karena itu, sempatkan diri anda untuk memakan Jambu Biji tersebut setidaknya satu minggu sekali.

3. Menjaga kesehatan tulang dan otak

Daripada harus membeli suplemen untuk menjaga kesehatan tulang dan otak, anda bisa beralih untuk mulai mengonsumsi buah tropis satu ini. Zat Kalium yang terkandung di dalamnya, bisa menjadi asupan kebutuhan nutrisi bagi tubuh.

Jambu Biji ini juga akan membantu menjaga fungsi otak, agar selalu prima serta dapat menyerap berbagai macam ilmu baru. Dengan mengonsumsi buah manis tersebut, anda dapat menemukan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

4. Memperlancar sistem pencernaan

Sudah tak diragukan lagi manfaat ampuh untuk memperlancar pencernaan yang dimiliki oleh buah bernama lain guava ini. Saat mengonsumsi buah ini, asupan serat yang menjadi kebutuhan anda akan terpenuhi.

Untuk mendapatkan buah ini pun cukup mudah, anda dapat membelinya melalui aplikasi atau website dari tanihub.com. Dengan pemesanan yang mudah, buah yang masih segar akan segera dikirim ke rumah anda dengan bantuan kurir.

5. Vitamin C

Nutrisi Vitamin C pada buah ini, dapat membantu menyembuhkan beberapa luka atau iritasi yang terjadi di dalam mulut anda. Luka kecil seperti sariawan pada dinding mulut, dapat sembuh secara berkala dengan rutin mengonsumsi buah tersebut.

Agar mendapat hasil yang lebih maksimal, kulit buah dari Jambu Biji ini sebaiknya jangan dikupas. Karena pada lapisan kulit buah inilah yang banyak terkandung Vitamin C.

6. Menurunkan tekanan darah

Manfaat dari Jambu Biji yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Bagi penderita hipertensi, jenis buah ini terbilang aman untuk dikonsumsi sehari-hari karena manfaatnya yang dapat menurunkan tekanan darah tersebut.

Serat yang terkandung pada buah tersebut, bisa memperbaiki penyerapan zat besi bagi tubuh anda. Sehingga kandungan dalam darah akan menjadi lebih stabil karena sistem penyerapan yang baik.

Itulah beberapa manfaat dan kandungan yang ada di dalam Jambu Biji. Bagi anda yang ingin membeli buah ini tanpa harus keluar rumah, dapat anda kunjungi toko online milik tanihub.com. Pilihan buah segar dan pengiriman yang cepat, menjadi keunggulan dari situs belanja online ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *