Siapkan Perlengkapan Bayi Berikut Sebelum Bayi Anda Lahir !

 

Perlengkapan bayi saat baru lahir sangat diperlukan agar bayi tetap merasa aman dan nyaman saat dibawa kemanapun. Keperluan perlengkapan bayi mulai dari alat mandi hingga popok sangat perlu dipersiapkan. Popok promo sweety bisa digunakan setiap harinya karena berbahan lembut yang cocok untuk kulit sensitif bayi. Pilih popok yang nyaman digunakan bagi bayi agar selalu nyaman saat digunakan dan aman dari resiko iritasi kulit pada bayi

Selain popok, perlengkapan bayi lainnya juga perlu orang tua siapkan sedari dini agar saat bayi lahir tidak kebingungan mencari perlengkapan bayi. Kunjungi toko perlengkapan bayi agar lebih mudah mencari barang-barang yang dibutuhkan bagi bayi. Beberapa perlengkapan bayi yang akan dibeli juga harus dalam budget orang tua agar keuangan keluarga tidak boros. Untuk para orang tua bisa dengan membeli barang yang mendapatkan promo sebagai solusi untuk mencegah pengeluaran dana yang besar. Berikut perlengkapan bayi yang harus dipersiapkan untuk bayi yang baru lahir :

1.       Pakaian Bayi

Saat bayi baru lahir sangat penting sekali untuk menjaga suhu tubuh bayi tetap hangat. Perlengkapan seperti pakaian bayi sangat penting untuk membuat bayi hangat dan nyaman saat digendongan ibu. Disarankan memakai pakaian berbahan katun karena bahan tersebut sangat lembut di kulit bayi. Sarung tangan dan kaus kaki juga bisa digunakan sebagai penghangat tambahan ketika cuaca sangat dingin. Tidak dianjurkan penggunaan tiap hari untuk sarung tangan dan kaus kaki bayi karena dapat menjadi hambatan bagi bayi untuk dapat mengaktifkan indra perabanya. Popok bayi juga termasuk dalam perlengkapan pakaian bayi yang harus masuk dalam daftar perlengkapan bayi. Popok promo sweety dapat ibu gunakan karena bahan popok yang telah terjamin kualitasnya.

2.       Perlengkapan Mandi

Pastikan perlengkapan mandi bayi juga telah tersedia, karena kulit bayi yang sensitif tidak bisa menggunakan sembarang produk mandi. Produk khusus bayi sangat agar kulit bayi yang sensitif tidak berisiko terkena iritasi kulit. Perhatikan pada label kemasan sabun dan shampoo bayi untuk menghindari beberapa bahan yang bisa membuat kulit bayi iritasi. Sabun dan shampoo yang mengandung Antiseptik, deodorant dan zat kimia lainnya sangat tidak disarankan untuk digunakan. Pilihlah produk yang berbahan alami yang bisa kamu dapatkan di toko perlengkapan bayi.

3.       Perlengkapan Tidur

Saat bayi tidur juga perlu diperhatikan bagi orang tua karena disarankan bagi bayi untuk bisa tidur dengan nyaman dan aman. Disarankan bagi bayi untuk tidur di tempat tidur bayi atau baby crib agar tidur bayi lebih nyaman. Pastikan bayi saat posisi tidur sisi kiri dan kanan diberi bantal agar posisi bayi tetap terjaga atau tidak dalam posisi tengkurap. Hindari penggunaan selimut untuk bayi yang baru lahir agar tidak mengganggu tidurnya, sebagai alternative ibu bisa menggunakan kain agar tubuh bayi tetap hangat. Baby Crib bisa ibu dapatkan di toko promo sweety yang menyediakan berbagai perlengkapan bayi.

4.       Perlengkapan Makan dan Menyusui

ASI bagi bayi baru lahir merupakan hal penting untuk menunjang tumbuh kembang bayi. Nutrisi dari ASI merupakan sebuah sumber gizi utama bagi bayi yang belum bisa mencerna makanan lain. Namun bagaimana jika ASI ibu tidak bisa keluar, ibu bisa menggunakan pompa ASI sebagai solusinya. Selain pompa ASI ibu juga membutuhkan wadah untuk ASI yang telah dipompa, dan alat pembersih untuk wadah ASI.

Leave a Comment