4 Tips Saat Akan Beli Mesin pemotong kertas

 

Apakah anda sedang membutuhkan mesin pemotong kertas? Seperti diketahui, mesin ini fungsinya tentu saja untuk memotong kertas dalam jumlah banyak sehingga proses pemotongan kertas jadi lebih efisien secara waktu dan juga biaya.

Mesin potong kertas sendiri banyak dimanfaatkan pada industri percetakan. Mulai dari industri sedang sampai industri besar. Yang sedang mencari mesin untuk pemotong kertas ini, Anda wajib mengikuti beberapa tips berikut.

1. Ukuran Mesin

Pertama yang harus anda perhatikan adalah berapa ukuran mesin yang dibutuhkan. Ada banyak jenis kertas yang dipakai oleh orang-orang dan berbeda jenis kertas beda pula mesin potongnya. Makanya anda perlu pertimbangkan saat mencari ukuran mesin maka ikuti kebutuhan kertas seperti apa yang akan dipotong nantinya.

Anda yang memiliki kertas yang memang lebar untuk dipotong sehari-hari dalam pengerjaan di percetakan maka sesuaikan dengan kebutuhan. Tentu saja menyesuaikan kebutuhan ini, agar ketika membeli mesin pemotong tidak merasa rugi karena mesin bisa dimanfaatkan secara maksimal.

2. Tipe Bahan

Selanjutnya Anda juga perlu perhatikan tipe material yang dipotong sebelum beli mesin pemotong kertas. Jika material yang akan dipotong adalah kertas tipis, maka bisa memilih jenis mesin potong tipe apapun. Namun jika memiliki material dengan kertas yang cukup tebal maka harus memilih mesin yang kuat untuk menangani ketebalan kertas tersebut.

Atau bisa juga dengan memilih mesin potong yang khusus untuk memotong kertas dengan ketebalan tertentu. Karena jika memaksakan untuk memotong kertas tebal dengan mesin potong biasa, akan membuat mesin lebih mudah cepat rusak.

3. Ketahui Jenis Mesin

Perlu diketahui untuk mesin pemotong kertas terdiri dari dua jenis mesin yaitu yang manual dan juga otomatis. Mesin manual sendiri dioperasikan dengan tenaga manusia. Anda bisa mengoperasikannya dengan menekan pisau pemotong atau menariknya saat melakukan pemotongan kertas. Semakin banyak atau semakin tebal kertas, maka semakin kuat pula tenaga Anda harus menekan pisau pemotong.

Kemudian ada mesin potong kertas otomatis, di mana cara kerjanya menggunakan mesin dan listrik. Anda cukup hanya memasukan kertas ke dalam mulut mesin, setelah itu mesin akan mendeteksi kertas anda dan mesin akan langsung memotong kertas tersebut. Mesin potong otomatis ini, biasanya dipakai pada percetakan dengan skala besar untuk meningkatkan efisiensi produksi dan mempercepat pekerjaan.

4. Kebutuhan Kertas Yang Akan Dipotong

Pastikan pula anda mengetahui berapa kuantitas material kertas yang harus. Misalnya sekali mengerjakan pemotongan kertas puluhan lembar kertas yang akan anda siapkan. Biasanya untuk puluhan lembar kertas Anda, bisa mengandalkan mesin potong manual. Namun untuk pemotongan kertas dalam jumlah ratusan lembar dalam satu kali potong maka membutuhkan mesin potong otomatis.

Jadi kini tentu anda sudah tahu beberapa tips dalam memilih mesin pemotong kertas. Bagi Anda yang sedang mencari mesin pemotong dengan harga pemotong kertas terjangkau maka bisa mencarinya di distributor mesin percetakan terbaik, yaitu Maxipro. Maxipro distributor mesin percetakan terbaik dengan menjual mesin pemotong dari berbagai jenis dan juga tipe.

Distributor  ini menjual untuk tipe mesin  pemotong kertas manual maupun otomatis yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Untuk harganya tentu saja lebih kompetitif jika dibandingkan dengan harga mesin potong pada distributor lain. Untuk melakukan pemesanan mesin potong, bisa langsung mengunjungi website resmi dari Maxipro.co.id. Pada website tersebut, Anda bisa langsung melakukan pemesanan dengan cara yang mudah. Masukkan mesin potong yang dibutuhkan pada keranjang belanja dan melakukan pembayaran, tunggu barang sampai di rumah.

Leave a Comment