Wisata Kuliner Semarang, perpaduan Rasa dan harga yang patut di coba

Semarang gak cuma dikenali sebab kapasitas wisatanya yang memikat, namun juga sebab banyak kulineran yang dijajakan kota ini. Mulai dengan makanan berat sampai snack, semua dapat kamu coba sembari nikmati keadaan Kota Semarang.

Buat yang mau cari tahu tempat kulineran di Semarang, kami telah meringkasnya buat kamu dalam artikel ini. Cari info lengkapnya di bawah ini:

Lumpia Gang Lombok

Kunjungan ke Semarang bakal kurang komplet kalau belum coba makanan uniknya, adalah lumpia. Kota ini punyai banyak daerah yang menawarkan lumpia di tiap sudutnya, namun yang pantas jadi opsi kamu yakni Lumpia Gang Lombok. Berada di Jalan Gang Lombok No 11, Purwodinatan, liburan kulineran ini membuka waktu 08:00 – 17:00.

Rasa lumpia di sini populer sangatlah autentik. Tipe lumpia yang dijajakan beraneka, mulai dengan lumpia basah sampai lumpia goreng yang gurih. Harga lumpia di sini dibandrol mulai dengan Rp15.000 per buah. Meskipun termasuk lumayan mahal, kamu gak bakal menyesal coba Lumpia Gang Lombok dengan isian padat serta kulit lumpia yang nikmat.

Tahu Gimbal Pak H. Edy

Hanya cukup keluarkan budget seputar Rp16.000, kamu bisa nikmati satu porsi Tahu Gimbal Pak H. Edy yang berisi tahu goreng, potongan gimbal udang, iris-irisan kol, serta bumbu tambahan lain. Tak tertinggal, bumbu kacang rada encer yang dapat kamu pesan dengan tingkat kepedasan sesuai kesukaan.

Kalau tertarik coba, kamu langsung bisa ada ke Jalan Menteri Supeno, Kompleks Taman KB. Area ini juga yang bikin beberapa pengunjung menyebut selaku Tahu Gimbal Supeno. Kamu gak perlu takut kekurangan sebab sehari-harinya liburan kulineran Semarang ini membuka waktu 17:00 sampai tutup.

Waroeng Semawis

Datang pasar malam di Semarang pastilah dapat jadi buah pikiran dahsyat buat beberapa turis. Di wilayah pecinan, Jalan Gang Warung No 50, Kauman, kamu bakal mendapatkan pasar malam yang dikenali dengan Waroeng Semawis atau Pasar Semawis. Kalau tertarik, kamu dapat mengawali liburan kulineran di sini waktu 21:00. Terdapat beberapa makanan kaki lima ciri khas semarang yang dapat kamu coba, mulai dengan jajan, makanan berat, sampai bermacam pernak-pernik unik.

Waktu bertandang kesini, kamu perlu persiapkan budget senilai Rp50.000 perorang. Dengan budget itu, kamu dapat memperoleh banyak makanan dari bermacam warung yang ada. Sekurang-kurangnya, kamu dapat habiskan Rp10.000 – Rp30.000 di tiap warung. Meskipun berbentuk pasar, kamu gak perlu cemas bakal ketenteraman sebab tiap warung di sini menyiapkan 1 – 2 meja untuk beberapa pengunjung.

Bebek Goreng Pak Thori

Di Jalan Raya Manyaran – Gunungpati, Sadeng, kamu dapat mendapatkan kulineran Semarang, adalah sajian bebek sangat populer di Semarang. Membuka waktu 08:30 – 24:00, Bebek Goreng Pak Thori populer sebab cita-rasanya yang unik. Gak itu saja, daging bebek di sini populer sangatlah empuk dengan bumbu yang mempernyerap sampai ke tulang. Ada 2 tipe sambal yang dapat kamu tentukan selaku tambahan, ialah sambal ijoataupun sambal merah.

Menu idola yang berada di sini yakni bebek goreng. Untuk menikmatinya, kamu cukup keluarkan budget senilai Rp24.000. Selainnya bebek, menu yang lain dapat kamu rasakan yakni ayam goreng, lele, burung dara, sampai tumis babat dengan rasa gak kalah nikmat.

Asem-asem Koh Liem

Mendatangkan kulineran Jawa Tiongkok, Asem-asem Koh Liem jangan kamu terlewat waktu bertandang ke Semarang. Tempat liburan kulineran ini berada di Jalan Karang Baru No 20, Genuk. Makanan ciri khas ini cukup popular di Semarang, maka jangan terheran kalau menyaksikan tempat ini terus disesaki pengunjung. Kalau mau mencicipinya, kamu dapat bertandang pada waktu 07:00 – 17:00.

Menu idola di sini yakni Asem-asem Daging, makanan yang cukup menjadi legenda di Semarang. Rasa Asem-asem Daging datang dari gabungan asam, pedas, serta manis yang ditambah lagi gurihnya daging. Untuk coba satu jatah Asem-asem Daging, kamu perlu menyediakan Rp25.000. Harga yang kurang begitu mahal untuk satu porsi hidangan legendaris, kan?

Selainnya menu unggulannya, kamu dapat juga makan sajian pengiring lain seperti cah petai udang, cah sawi putih, cah bayam, serta cah kacang panjang. Rerata menu cahini dipasarkan dengan harga Rp14.000 . Maka, kurang lebih menu apa yang bisa kamu makan terlebih dahulu?

Mie Siang Kie

Buat beberapa penggemar mi, kamu jangan melewati sajian bermacam mi punya Mie Siang Kie. Berada di Gang Lombok No 10, Kauman, tempat makan ini membuka sehari-hari waktu 08:00 – 15:30. Di sini, kamu dapat coba bermacam menu yang bisa membangkitkan hasrat.

Untuk merasakan satu mangkuk mi komplet dengan telur dadar serta pangsit rebus, kamu perlu bayar Rp14.000 – Rp17.000. Gak lupa, tambahan pangsit goreng pasti akan menambahkan komplet sajian kamu. Kian terbujuk untuk cobanya, kan?

Itulah tadi di atas beberapa daftar wisata kuliner Semarang yang bisa kamui nikmati, baik saat liburan atau bisnis di kota semarang. Kami juga menginformasikan jika kamu membutuhkan Jasa Rental Mobil Semarang kamu bisa menggunakan jasa dari Paradiso Tour yang juga melayani Sewa Mobil Semarang dengan sopir dan pelayanan terbaik.

Leave a Comment